cara membuat akun email yahoo

cara membuat akun email yahoo


kali ini saya mau share info tentang cara membuat akun email yahoo, nah bagi anda yang belum tau cara membuat akun email khususnya akun email yahoo, maka disini saya akan menjelaskan caranya untuk anda. daripada anda penasaran, maka bisa langsung disimak dibawah ini. cara membuat akun email yahoo 

1. anda harus terlebih dahulu masuk ke search engine atau mesin pencari pada program browser komputer anda.

2. kemudian ketikkan yahoo sign up pada search engine.

cara membuat akun email yahoo

3. pada hasil pencarian klik judul halaman yang bernama Sign Up - Yahoo Registration.

cara membuat akun email yahoo

4. maka akan muncul tampilan halaman yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini. dan jika anda kurang terbiasa dengan bahasa inggris maka anda bisa menggantinya dengan bahasa indonesia seperti pada gambar petunjuk dibawah ini.

cara membuat akun email yahoo

5. jika sudah maka anda bisa langsung untuk mengisikan data informasi diri anda pada kolom yang telah tersedia.

- pada kolom pertama anda harus mengisi nama depan dan nama belakang anda. disini saya memberikan contoh dengan mengisi hadi pada nama depan dan setiawan pada nama belakang.

- pada kolom kedua anda harus menentukan nama pengguna yahoo untuk membuat alamat email yahoo atau nama unik email anda. isilah sesuai dengan keinginan anda dan jika nama pengguna tidak tersedia maka anda harus mencari nama pengguna lainnya. anda bisa mengakalinya dengan memberikan angka pada awal kata atau akhiran kata. disini saya memberikan contoh dengan mengisi hadisetiawan321.

- pada kolom ketiga anda harus mengisi password atau sandi akun agar anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan bisa melindungi akun anda dari orang lain. sebaiknya password yang anda gunakan tidak terlalu sulit untuk diingat oleh anda sendiri.

- pada kolom keempat anda harus memasukkan nomor hp anda, gunanya untuk membantu memasuki akun anda jika anda lupa dengan password anda sendiri. maka pihak yahoo akan mengirimi nomor hp anda berupa kode yang bisa digunakan untuk menggunakan kembali akun yahoo anda. disini saya memberikan contoh dengan memasukkan 82218829473 dan perlu diingat jangan menggunakan angka 0 didepan nomor hp anda.

- pada pilihan selanjutnya anda harus mengatur tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda. disini saya memberikan contoh dengan mengisi 25 sebagai tanggal lahir, juni sebagai bulan lahir dan 1998 sebagai tahun kelahiran.

- pada pilihan selanjutnya anda harus memilih gender anda. disini saya memberikan contoh dengan memilih gender laki - laki.

- dan pada kolom terakhir, anda harus memasukkan nomor hp lagi tetapi nomor hp yang lainnya. bisa nomor hp adik anda, kakak anda dan lain - lain. gunanya sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya yaitu untuk memulihkan akun yahoo anda. disini saya memberikan contoh dengan memasukkan 82218829475 dan keterangannya sebagai saudara.

- terakhir anda bisa mengakhirinya dengan mengklik buat account jika anda sudah merasa pas dengan data yang sudah anda isi.

cara membuat akun email yahoo

6. setelah itu akan muncul halaman verifikasi, disitu anda harus mendapatkan kode unik yang dikirimkan oleh yahoo ke nomor hp anda. karena anda sudah mencantumkan nomor hp anda sebelumnya maka anda bisa langsung melanjutkannya dengan mengklik kirim sms.

 cara membuat akun email yahoo


7. maka anda akan segera langsung mendapatkan sms dari pihak yahoo, namun sms ini bisa juga berlangsung selama 3 sampai 10 menit sebelum terkirim ke nomor hp anda.

cara membuat akun email yahoo

8. masukkan kode unik yang sudah anda dapatkan kedalam kolom verifikasi.  dan lalu klik kirim kode

cara membuat akun email yahoo

9. jika kode yang anda masukkan benar maka anda akan melihat halaman kurang lebih seperti dibawah ini. lalu klik persiapan awal.

cara membuat akun email yahoo

10. selamat anda telah berhasil membuat akun yahoo anda. dan jika anda ingin mengeluarkan akun yahoo anda maka anda bisa mengklik ikon kotak kecil berwarna biru pada pojok kiri halaman lalu klik sign out.

cara membuat akun email yahoo

itu tadi yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda. dan terima kasih karena telah mengunjungi website saya ini. cara membuat akun email yahoo 

0 Response to "cara membuat akun email yahoo "